Wednesday, October 3, 2012

Mencari Kader Partai di Bumi Pengembangan Insani


Materi Pendidikan Kewarganegaraan di kelas VIII SMP SMART Ekselensia Indonesia saat ini kembali membahas mengenai Demokrasi. Di saat yang sama, juga sedang berlangsung Pemilihan Umum Raya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden OASE (OSIS-nya SMART) untuk periode 2012/2013. Calon presiden adalah siswa kelas 4 dan wakilnya adalah siswa kelas 3.

Ini calon2nya, dari tiga partai: Partai Semua Golongan, Partai Rejoso dan Partai Kerakyatan.



Kampanye salah satu partai siswa dalam Pemira SMART 2012, Rabu 3 Oktober 2012

Para siswa kelas 2 yang belum punya hak dipilih dalam Pemira kali ini, tetap tidak patah arang. Dengan bersemangat, demi kemajuan demokrasi di tanah air (dan demi nilai pelajaran PKN juga :p), empat partai politik dibentuk di masing2 kelas 2A dan 2B.

Tahap setelah pembentukan partai dan pengurus, setiap partai diminta untuk mencari dukungan dari masyarakat umum bagi eksistensi partai mereka. Kemarin pagi, Selasa 2 Oktober 2012, partai2 dari kelas 2A yang dengan penuh semangat menghampiri para ustadz dan ustadzah di lingkungan Bumi Pengembangan Insani untuk menjadi pendukung mereka pada kampanye yang insya Allah akan dilakukan seminggu mendatang.

Sukris, Azmi, Muhib dan Ilyas dari Partai Global mendapat dukungan dari ustadz Syaifuddin.

Usatdzah Ulfi sedang menyimak penjelasan visi dan misi Partai Hitam (Himpunan Teguh Aktif Beriman) yang beranggotakan Sayyid, Nanang, Rajab, Ihda dan Andrian

Ustadz Sahat semenerima kunjungan dari Partai Maju Bersama dengan anggota Fatih, Qulub, Faisal, dan Dion (tidak kelihatan)

Anggota Partai Penegak Moral (Tedi, Afdal, Renald, Cecep dan Farid yang tertutup Tedi) berusaha meyakinkan Ustadzah Rini untuk menjadi kader partai :)

Hari ini, giliran kelas 2B. Empat partai mencari jalur baru untuk merekrut kader partai mereka :)

Yudi, Kabul, Fahrul dan Abdi dari Partai Mandiri, Agamis dan Santun, beranjangsana ke kantor Beastudi Indonesia 

Afdal dan Doni mewakili Partai Akhlakul Karimah meminta dukungan Ustadz Asmat

Wildan, Ade, Riki, Alfian (di latar belakang) dan Jefri (tidak muncul di foto) berusaha mendapat dukungan dari Ustadzah Masfufatun
Partai Nurani Muslim (Arief, Rhein, Sutrisno -tidak terlihat- dan Yusuf) berhasil mendapat tandatangan dukungan dari Ustadzah Uci

Salah satu lembar dukungan bagi "Parmiatun"

Kampanyenya akan dilangsungkan minggu depan, harap ditunggu, ya! :)

No comments:

Post a Comment